Demokrat Daftarkan Andi Syukri Tammalele di PDI Perjuangan

Wacana.info
Demokrat dan Andi Syukri Tammalele Mengembalikan Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan. (Foto/Bayu Aditya)

MAJENE--DPC PDI Perjuangan kabupaten Majene resmi menutup masa penjaringan bakal calon kepala daerah, Minggu (15/09) tengah malam.

Hingga deadline waktu tersebut, ada sejumlah nama yang telah secara resmi mengembalikan formulirnya ke sekretariat tim penjaringan bentukan DPC PDI Perjuangan Majene.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Majene, Ilham Muin membeberkan sejumlah nama yang telah resmi memasukkan berkas pendaftaran demi rekomendasi PDI Perjuangan di Pemilukada tahun 2020 mendatang.

"Ada Pak Fahmi Massiara, Lukman, Andi Syukri Tammalele, H Harun, Saggaf Katta, Asnuddin Sokong, Amri Salam, Abdi Manaf, Irfran Syarif dan Andi Itol M Saiful Tonra," beber Ilham saat dihubungi, Senin (16/09) siang.

Dari deretan nama tersebut, hanya Fahmi Massiara, Amri Salam, Asnuddin Sokong dan Itol M Saiful Tonra yang dengan tegas mengembalikan formulir sebagai calon Bupati. Selebihnya resmi mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Majene.

Di sisi lain, sikap Kalma Katta di Pemilukada Majene tahun depan jelas jadi hal yang banyak ditunggu publik. Apapun kepetusan Kalma, sosok yang kenyang pengalaman itu, oleh sebagian orang dianggap jadi salah satu penentu arah politik di kabupaten Majene.

Di Pemilukada Majene tahun 2020 mendatang, Kalma yang kini jadi nahkoda Demokrat Majene itu telah resmi merekomendasikan pencalonan Andi Syukri Tammalele. Buktinya, ada nama Syukri Tammalele dalam formulir pendaftaran yang dikembalikan DPC Demokrat Majene ke PDI Perjuangan.

"Pak Andi Sukri Tammalele mengembalikan fomulirnya atas nama pribadi dan juga partai Demokrat yang datang mengembalikan formulirnya Andi Sukri," ungkap Ilham.

Andi Syukri Tammalele yang Sekda Majene itu memang jadi nama yang disepakati di internal Demokrat Majene. Ada segudang pertimbangan yang telah dilakukan sebelum menyepakati pencalonan Andi Syukri Tammalele.

"Iya benar," kata Bendahara DPC Demokrat Majene, Bayu Aditya saat dikonfirmasi perihal Sekda Majene itu yang didaftarkan Demokrat ke PDI Perjuangan Majene.

Saat mengembalikan formulrinya, Andi Syukri Tammalele didamping oleh sejumlah pengurus Demokrat Majene. Selain Bayu, turut mendampingi Syukri saat mengembalikan formulir diantaranya Anggota DPRD Majene terpilih, Andi Anggraeni Tammalele serta Wakil ketua DPRD Majene, M. Idwar.

Pasca menutup masa penjaringan bakal calon, DC PDI Perjuangan Majene selanjutnya bakal membawa dokumen hasil penjaringan bakal calon itu ke DPD PDI Perjuangan provinsi Sulawesi Barat untuk selanjutnya diteruskan ke DPP PDI Perjuangan. (Naf/A)